Resep cara membuat membikin masakan dengan mudah spesial enak dan lezat

Resep Kue Lumpur Kentang Sederhana

Kue lumpur merupakan kue tradisional yang hingga saat ini banyak sekali peminatnya. Bahan utamanya dari kue lumpur ini adalah kentang yang bisa kita beli di pasar pasar tradisional atau toko sayuran dekat rumah kita. Untuk membuat kue lumpur kentang yang lembut dibutuhkan komposisi bahan yang seimbang sehingga kue lumpur yang kita buat nanti lembut dan pastinya rasanya enak.

Resep Kue Lumpur Kentang Sederhana
Resep Kue Lumpur Kentang Sederhana
Cetakan khusus kue lumpur juga bisa anda beli di toko peralatan bahan kue yang biasa dijual di pasar besar. Kue lumpur ini mempunyai ciri khas dengan taburan kismis ditengahnya. Anda bisa membuat ku lumpur ini untuk hidangan spesial keluarga tercinta dirumah ataupun jika anda berniat untuk menjual kue lumpur ini untuk bisnis anda.

Cara pembuatan kue lumpur ini sangat mudah tentunya selain menyiapkan bahan kita juga menyiapkan cetakan kue lumpur, semoga resep cara membuat kue lumpur ini dapat bermanfaat bagi bunda dirumah ataupun sista yang sedang belajar membuat kue kesukaan anda. Selamat mencoba membuat kue lumpur dengan resep yang disajikan di resep11.

Bahan kue lumpur kentang :

  • 1/2 kg kentang kukus kemudian kita haluskan
  • 250 gram tepung terigu
  • 2 butir putih telur
  • 2 1/2 butir kuning telur
  • 1/2 liter santan
  • 1/2 sendok teh vanilla bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 250 gram gula pasir
  • 100 gram margarin kita lelehkan
Bahan taburan diatas kue lumpur :
  • 100 gram kismis
Cara membuat kue lumpur empuk :
  1. Pertama tama yang kita lakukan adalah kocok gula pasir, putih telur, kuning telur hingga putih dan mengembang. 
  2. Kemudian kita masukkan vanilli bubuk dan juga garam sambil terus dikocok hingga rata.
  3. Masukkan santan, aduk aduk rata. Lanjutkan dengan memasukkan kentang halus dan tepugn terigu secara bertahap sambil terus diaduk aduk hingga rata.
  4. Kita lanjutkan dengan memasukkan margarin leleh aduk kembali hingga rata.
  5. Panaskan cetakan kue lumpur dan beri sedikit olesan mentega. Dan tuang adonan sekitar 3/4 cetakan, tutup dan biarkan setengah matang kemudian beri taburan kismis dan tutup lagi hingga kue lumpur benar benar matang.
Demikian resep cara membuat kue lumpur lembut enak, semoga resep kue lumpur ini dapat berguna bagi kita semua. Jangan lupa untuk mencoba resep resep kue dan masakan nusantara komplit dan istimewa hanya di resep11 .... ingat ya pencarian hanya di resep11.
Tag : Resep Kue
Back To Top