Resep cara membuat membikin masakan dengan mudah spesial enak dan lezat

Resep Kue Cubit Enak Sederhana

Kue cubit merupakan salah satu kue tradisional yang sangat enak empuk dan lezat. Kami tim admin dari resep11 akan memberikan resep bagaimana cara membuat kue cubit, kue cubit ini cara membuatnya sangat mudah kok, bahkan mungkin anda yang sedang belajar membua kue cubit akan langsung bisa membuatnya dengan sempurna. Untuk menghasilkan kue cubit yang empuk dan enak memang kita harus memperhatikan komposisi bahan yang kita gunakan, jika komposisi tidak seimbang maka akan menghasilkan kue cubit yang tidak enak dan keras. Maka dari itu proses dan bahan harus seteliti mungkin saat membuat kue favorit ini. Kita juga memerlukan cetakan kue cubit yang bisa kita beli di toko toko peralatan dapur, dan harganya pun sangat terjangkau kok. Untuk toping anda bisa memberikan berbagai macam toping diantaranya cokelat, keju, strawberry dan lainnya. Semoga resep kue cubit ini dapat bermanfaat baik untuk dinikmati sendiri atau kita jual sebagai bisnis kuliner kita. Anda juga bisa menggunakan bubuk green tea (teh hijau) yang dicampurkan pada adonan kue cubit sehingga memiliki citarasa green tea yang segar dan enak.


Bahan kue cubit :

  • 3 butir telur
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 1 bungkus vanilli bubuk
  • 1/2 sendok teh backing powder
  • 100 gram margarin kita lelehkan
  • 1/4 sendok teh soda kue
  • bahan toping secukupnya (bisa cokelat, keju parut dan lainnya)
Cara membuat kue cubit :
  1. Kita siapkan wadah kemudian kita kocok telur dan gula pasir hingga mengembang. Untuk mengocok telur dan gula tersebut kita gunakan mixer.
  2. Kemudian kita lanjutkan dengan memasukkan telur sedikit demi sedikit sambil diaduk aduk merata. 
  3. Lanjutkan dengan memasukkan margarin cair aduk rata kembali.
  4. Masukkan juga vanilli bubuk, backing powder dan soda kue, aduk rata juga. 
  5. Panaskan cetakan kue cubit, yang sebelumnya kita beri dengan sedikit margarin.
  6. Setelah panas kita beri adonan kue cubit jangan terlalu penuh (setengah cetakan lebih sedikit). Tutup.
  7. Setelah agak matang atau setengah matang kita beri bahan toping diatasnya dan tutup kembali hingga kue cubit matang sempurna.
Mudah kan membuat kue cubit yang enak sederhana gak akalah dengan resep kue cubit ncc, semoga resep kue cubit ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Tunggu resep kue kue lainnya yang juga tak kalah enak dan lezat. Jangan lupa untuk mencoba resep kue lainnya yaitu resep donat empuk dan mengembang.


Tag : Resep Kue
Back To Top