Resep cara membuat membikin masakan dengan mudah spesial enak dan lezat

Resep Bolu Kukus Ketan Hitam Empuk dan Enak

Resep Bolu Kukus Ketan Hitam Empuk dan Enak - Resep11.blogspot.com kali ini akan memberikan resep cara membuat bolu kukus ketan hitam yang pastinya sangat empuk dan enak. Bolu kukus ketan hitam ini waktu membuatnya juga tidak memerlukan waktu yang lama. Kita membutuhkan 6 butir telur yang akan membuat bolu kukus ini bertambah empuk. Kami juga akan memberikan resep masakan lainnya yang tak kalah lezat dan enak. Ayo sekarang kita praktek bersama membuat bolu kukus ketan hitam yang enak dan manis. Bolu kukus ketan hitam ini bisa kita hidangkan saat ada pertemuan penting keluarga atau pertemuan rapat dengan warga kampung dan sebagainya, Dijamin semua akan ketagihan dengan bolu buatan anda.


Bahan bolu kukus ketan hitam manis dan enak :

  • 250 gram tepung ketan hitam
  • 250 gram gula pasir
  • 6 butir telur
  • 1 sendok teh pengembang (tbm atau sp)
  • 200 gram mentega kita lelehkan
  • 40 gram susu kental manis
  • backing powder
  • vanilli
Cara membuat bolu kukus ketan hitam :
  1. Pertama tama kita masukkan telur, backing powder, gula pasir, masukkan sp atau tbm (pengembang) kita kock dengan mixer hingga mengembang. Kocok dengan menggunakan kecepatan tinggi dan adonan berwarna putih. Tandanya jika adonan diangkat dengan spatula adonan tidak jatuh.
  2. Sebelumnya kita siapkan loyang berukuran 18x18 dan kita alasi dengan kertas roti dan olesi dengan mentega.
  3. Setelah adonan telur telah mengembang kita masukkan tepung ketan hitam dan backing powder kira kira sebanyak 1/2 sendok teh. Aduk aduk merata dengan spatula.
  4. Masukkan juga mentega cair sedikit demi sedikit dan aduk rata kembali.
  5. Setelah itu masukkan susu kental manis aduk aduk rata kembali.
  6. Kemudian tuang adonan ke dalam loyang, kemudian kukus selama kurang lebih 45 menit hingga matang. Jika selera anda tambahkan juga keju parut di atasnya.
Demikian resep cara membuat bolu kukus ketan hitam yang dijamin empuk dan enak.
Tag : Resep Kue
Back To Top