Resep cara membuat membikin masakan dengan mudah spesial enak dan lezat

Resep Membuat Sempol Khas Malang Enak

Resep Membuat Sempol Khas Malang Enak - Resep11 kali ini akan memberikan resep cara membuat sempol yang merupakan jajanan populer di kota Malang. Sempol kini sangat populer di kota malang seperti populernya jajanan khas bandung yaitu cilok dan cireng. Sempol ini merupakan jajanan yang dibuat dengan bahan bahan diantaranya tepung terigu, tepung sagu tani, kornet ayam dan lain lain yang kemudian ditaruh dalam ujung tusukan sate dan direbus digoreng dua kali yang terakhir di taruh terlebih dahulu dalam kocokan telur.

Sempol khas malang ini cara membuatnya sangat mudah dan anda bisa membuatnya untuk keluarga tercinta dirumah. O iya saat membuat jajanan sempol ini kita menggunakan tusukan sate yang panjang karena dengan menggunakan tusukan sate yang panjang akan mempermudah kita untuk menggoreng sempol. Untuk sambalnya kita bisa menggunakan sambal kacang yang khas atau dengan saus tomat biasa atau saus tomat pedas, tergantung dari selera anda.

Jangan lupa coba resep lainnya di resep11.blogspot.com :

Bahan sempol malang :
  • 1 sendok teh lada bubuk
  • 50 gram tepung terigu
  • 100 gram tepung sagu tani
  • 1 sendok teh saus tiram
  • 50 ml air panas
  • 80 gram kornet ayam bisa anda beli di supermarket
  • 1 sendok teh garam
  • 1 butir telur kita kocok lepas
Cara membuat sempol malang enak :
  1. Kita potong potong kecil kornet ayam yang sudah kita beli. Kemudian kita blender hingga lembut.
  2. Kita masukkan kornet dalam suatu wadah, kemudian masukkan tepung sagu, saus tiram, lada, tepung terigu dan garam. Aduk aduk merata.
  3. Masukkan air panas dan aduk aduk merata hingga menjadi adonan yang kalis. 
  4. Kita ambil sedikit adonan dan lilitkan pada tusukan sate, seperti membuat sate pentul.
  5. Kemudian kita rebus dalam air hingga menjadi matang. Angkat kemudian tiriskan.
  6. Panaskan minyak dan goreng sempol sebentar saja kemudian angkat dan masukkan dalam kocokan telur dan goreng lagi hingga matang sempurna.
Mudah kan membuat sempol malang yang sangat khas dan kini menjadi sangat populer seperti jajanan lainnya yaitu cilok dan cireng. Jajanan sempol ini juga bisa dinikmati dengan saus kacang maupun dengan saus tomat yang pedas.
Tag : Cemilan
Back To Top